Latest News

Belajar Musik Gratis: Bukti(?) Ketangguhan Boss Gt - 8 Guitar Effects Processor

tak terkatakan betapa sedihnya hatiku saat BOSS GT - 8 guitar effects processor milikku terkena shock voltage waktu maen di sebuah kafe malam. mesoh2 jancok wes tak lakoni , segala sumpah serapah dari ekspresi ku yang monyong dalam hampir 2 ahad ini tak henti2nya keluar ,
mengingat pengalaman burukku menggunakan KORG AX1500G yang pedal buttonnya sangat rentan rusak dan berkali2 saya mengeluarkan jurus keterampilan elektronika yang kudapat dari ekskul Sekolah Menengah Pertama dulu yang basis konsepnya yaitu "pokoke gak kesetrum(!)"...
error message yang terdisplay pada LED monitornya yaitu bahasa planet NAMEC yang gak bakalan sanggup dimengerti , disertai dengan output yang mengeluarkan bunyi noise SAJA , ibarat bunyi radio "off air" plus bunyi frekuensi anjing yang bikin kepala pusing.

hal pertama yang saya pikirkan yaitu "reset to default setting".. dengan keinginan semuanya bakal kembali ibarat dulu lagi tanpa ada luka hati. OK , alasannya beli nya pun barang second , maka pribadi menuju donlotan PDF manual BOSS GT - 8 guitar effects processor ( URL nya http://cms.rolandus.com/assets/media/pdf/GT-8_OM.pdf)..
trik resetnya cukup gampang yaitu pencet tombol [PREAMP] dan [PREAMP TYPE VARIATION] saat keadaan off , lalu pencet tombol power untuk menghidupkan digital effects , barulah masuk ke sajian reset to default tertampil di layar LED. ada 2 macam reset , yaitu: "reset patch"-> reset settingan bank sound effect ,dan "reset system"-> reset untuk settingan sistem pedal , simulasi dan global equalizer.
Boss GT-8 guitar multi-effects processor , peda...
sudah saya lakukan hal itu , 2 macam reset , dengan keinginan ya itu tadi , tiada lagi luka hati...
dan ternyata apa yang terjadi? semuanya kembali normal ibarat waktu membeli nya... KECUALI 1 HAL! EXP pedal nya tidak sanggup aktip!! tidak sanggup ngaktipin wah pedal lwt EXP pedal Switch! walaupun sudah saya coba dengan melompat lalu menginjaknya...
T_T "rusak! jual murah! sial! gres 1tahun.. " itu yang ada di pikiranku....
selama seminggu itupun saya pakai dengan seadanya settingan yang sangat setengah hati , dengan bunyi sound ibarat tas kresek , kata temanku.. hasil dari sound ibarat itu pun menuaikan komplain terhadap performku yang makin memburuk...
pikirku pun "waw , tombol pedal untuk EXP pedal rusak.. kayaknya harus dibongkar nih" langkah berikutnya , saya bongkar...apa yang terjadi? TIDAK ADA TOMBOL PEDAL DIDALAMNYA!.. BOSS GT-8 menggunakan sistem ayunan pedal , jikalau sudah mencapai posisi MAX , maka gerakan kelewat / over berikutnya yaitu pengaktipan pedalswitch (bingung? jangan.. jikalau anda sudah melihat sistem pedalnya dengan mata kepala sendiri , anda niscaya mengerti apa yang ku maksud)
karna masih ingin tau , saya check lagi posisi pedal dan volume yang dihasilkan... ternyata tidak sinkron... NAHHH!!!!
inilah pokok permasalahannya.. hmm , saya ingin menjelaskan lebih detil lagi , males ngetiknya.. inti nya gini:
EXP PEDAL harus dikalibrasi ulang ,.. dan trik kalibrasi ulang , tidak saya temukan di PDF manual yang saya link kan diatas... gres saya ngeh , pribadi online dan search dengan keyword "repair pedal malfunction voltage gt- 8 boss"di google. ternyata kata yang lebih sempurna yaitu "re-calibrate gt-8 boss"
aku menemukan link GT-8 Service Notes English  di google search engine yang berisikan trik2 mengecek version dari boss gt-8 dan kalibrasi tombol dan pedal , beserta juga diagram board nya .. lengkap..

dan ternyata , dengan file PDF tersebut , tanpa harus membongkar apapun , BOSS GT - 8 guitar effects processor milikku sudah kembali ibarat semula kondisi elektroniknya.. huahh.. hampir saja saya setor ratusan ribu ke music workshop center yang sering bergaya sok jual mahal... maap2 saja , sengaja saya postkan hal ini alasannya ingin mengembalikan pengetahuan pada tempatnya , tanpa menyakiti sandang pangan orang lain.

kesimpulan?:  BOSS GT - 8 guitar effects processor ini tangguh sekali... mungkin saya terburu2 men"judge" tetapi ini yang saya alami... satu perkara dari sekian macam perkara yang dialami pemilik yang lain...
sementara ini baik2 saja ,.. dan saya berencana membeli STAVOLT segera... mungkin saja ini ada lah one time luck , yang tidak dialami oleh orang lain...who knows...

0 Response to "Belajar Musik Gratis: Bukti(?) Ketangguhan Boss Gt - 8 Guitar Effects Processor"

Total Pageviews