Latest News

Belajar Musik Gratis: Sound : Basic Part 1

part 1 - part 2

dengan mengamati bahwa respons terhadap scales & modes ialah membosankan..maka aq membawa topik yang cukup menyenangkan yaitu pengertian sounds , dimana sound ialah penting bagi musisi manapun !
ok ,kita mulai bahas ni topik..

Sound atau bunyi ialah asal mula dari segala sesuatu yang ada di musik , sebuah fenomena yang mengawali dan menjembatani sesuatu yang kecil menyerupai bunyi tetes hujan sampai menjadi sesuatu menyerupai industri musik.

ada yang disebut sebagai bunyi natural yang berasal dari ukiran ,saling laga , yang kemudian menjadi getaran yang memiliki tebal-tipis frekuensi ,garis besarnya dibagi menjadi hi(treble) , mid(middle) , low(bass).
jatuh tempo yang berbeda dari bunyi ketika mencapai gendang indera pendengaran menjadikan sensasi yang biasa disebut dimensi bunyi.

ada yang disebut bunyi elektronik , yang aq kira penjelasannya ialah bunyi hasil copy dari bunyi natural yang diproduksi oleh peralatan elektronik melalui proses elektronik tentunya. yang biasanya terjadi ketika proses elektonik ialah adanya distort atau noise , getaran elektronik imbas samping dari proses elektronik yang harus dihindari untuk menghasilkan bunyi elektronik yang jujur sesuai dengan bunyi natural yang dicopy.

bunyi elektronik untuk ketika ini ,dibagi 2 metode yang significally different , yaitu analog dan digital.
analog ialah getaran yang direkam berikut efek imbas ruang dan suhu dalam bentuk frekuensi elektronik melalui electronic hardware yg lazim disebut sound systems.
frekuensi bunyi analog direkam dengan membentuk guratan pada piringan hitam atau mengolah sifat magnetic pada pita kaset.
bunyi yang terekam dipengaruhi oleh kualitas piringan hitam atau pita kaset tersebut ,juga adanya noise dari gesekan2 paku pada piringan hitam atau ukiran head pada pita kaset.

digital ialah frekuensi yang direkam tanpa mendeteksi efek ruangan dan suhu , diserap
dalam bentuk data. reproduksi bunyi digital melalui proses sinar laser yg mana ialah sinar elektronik. ada juga noise ,cuman indera pendengaran kita belum mengenal noise terebut.seperti halnyapada ketika kita belum mengenal bunyi noise pada gramafon dan tape player jaman dulu.

0 Response to "Belajar Musik Gratis: Sound : Basic Part 1"

Total Pageviews