Latest News

Belajar Musik Gratis: Definisi Daw (Digital Audio Workstation)

hehehe.... me review DAW tidaklah gampang alasannya ialah ini teknologi milik para bule , nah mengingat translate dari wiki ini ialah sangat gamblang untuk definisi awalnya ,... bakal aq lanjutin ke posting yang lebih detail lagi nantinya ..

Berasal dari tahun 1980-an awal , istilah digital audio workstation (DAW) awalnya disebut tape-less , sistem berbasis komputer menyerupai Synclavier New England digital dan Fairlight hard drive yang dipakai untuk penyimpanan media. Awal DAWs tidak hanya dirancang untuk memutar ulang sampel bunyi yang dibentuk , tetapi juga untuk merekam , mengedit dan memutar kembali track audio digital. Mereka juga cukup mahal. Fitur utama dari DAWs ialah kemampuan untuk setrik bebas memanipulasi dan memutar bunyi yang direkam. User interface sistem masing-masing sangat berbeda alasannya ialah desainer tidak memiliki pola sebelumnya untuk merujuk. Hal ini membuat pengguna cukup intens kurva berguru terutama untuk produksi serius atau audio untuk aplikasi gambar. Saat ini , sebagian besar DAWs , DAWs khususnya berbasis komputer , telah merekam MIDI , mengedit , dan kemampuan pemutaran.

Dengan kepunahan dan penggantian DAWs awal dengan keyboard jauh lebih murah "workstation" istilah "DAW" telah berkembang dan kini mengacu pada sebuah studio "virtual" jadwal perangkat lunak , umumnya terdiri dari kombinasi multitrack audio dan perangkat lunak MIDI , komputer host dan audio interface hardware - yang terakhir termasuk unit konverter audio untuk analog-ke-digital (ADC) dan / atau digital-ke-analog (DAC) konversi sinyal , dan adakala sistem DSP untuk audio digital pemrosesan setrik eksternal dari pengolahan sendiri komputer host .

Sementara kebanyakan rumah dengan komputer dan software multitrack editing sanggup berfungsi sedikit sebagai DAW , istilah ini umumnya mengacu pada sistem komputer yang memiliki perangkat lunak audio profesional dan berkualitas tinggi eksternal hardware ADC-DAC , biasanya dengan beberapa audio input dan output diskrit. Ini kualitas audio interface profesional mengatakan laba sonik atau fungsional kalau dibandingkan dengan soundcard konsumen , terutama oleh biasanya memiliki latency lebih rendah (waktu yaitu antara input bunyi dan mendengarnya diputar ulang oleh DAW itu). Selain memiliki kartu bunyi high-end , DAWs paling juga memerlukan sejumlah besar RAM , cepat CPU (s) dan ruang bebas drive yang cukup keras. Beberapa DAWs modern , untuk menjaga sisa / tingkat kebisingan latar belakang minimal di lingkungan pemantauan audio , juga fitur power supply tanpa kipas , noise-suppressing hard disk enclosure dan very quiet/passive CPU and system coolers.
 beberapa DAW (digital Audio Workstation) yang keren , yang bakal saya coba bahas nantinya diantaranya ialah berikut.:

Steinberg Cubase 5 DAW SoftwareSteinberg Cubase 5 DAW Software

FL Studio 8 Fruity EditionFL Studio 8 Fruity Edition

ACID Pro 7ACID Pro 7

Cakewalk Sonar 7 Home Studio XL Digital Audio Midi Workstation SoftwareCakewalk Sonar 7 Home Studio XL Digital Audio Midi Workstation Software

Synapse Audio Orion Platinum Virtual StudioSynapse Audio Orion Platinum Virtual Studio

M-Audio Pro Tools M-Powered 8M-Audio Pro Tools M-Powered 8

Apple Garageband Jam Pack: Rhythm SectionApple Garageband Jam Pack: Rhythm Section

Samplitude 10 ProSamplitude 10 Pro

masih banyak yang lain , sebisa mungkin bakal saya forwardkan linkdonlotz nya...wish me luck

0 Response to "Belajar Musik Gratis: Definisi Daw (Digital Audio Workstation)"

Total Pageviews